Selasa, 16 Juli 2013

REMAJA



PARA REMAJA!
Kalian yang saat ini sedang berbaring santai dengan alat komunikasi canggih yang kalian gunakan, apakah kalian berfikir untuk berguna bagi orang lain? Terutama berguna untuk keluarga kalian sendiri? Saya yakin, pasti jawabannya “IYA”.
Tapi tidak ada bukti yang membuktikan bahwa kalian ingin berguna untuk mereka, yang kalian cintai. Terbukti dengan saat ini yang kalian lakukan hanya bersantai ditengah tumpukkan pekerjaan yang seharusnya kalian yang menyelesaikan.
Apakah kalian menyadari itu PARA REMAJA?
Setelah saya menulis seperti ini, baru kalian berfikir, baru kalian menyadari. Jadi, selama ini kalian kemana? Membuang waktu secara percuma?
Saya yakin, kalian menyadari tapi kalian TIDAK PEDULI.
Sampai kapan kalian seperti ini? Sampai waktu mendekat dan mendesak kalian?
Ayo bergerak REMAJA!
Jangan diam ditempat dan sibuk dengan dunia khayalan kalian, tetapi coba lihat sejenak dunia nyata yang kalian hadapi. Apakah semua baik-baik saja? Tentu tidak. Semua perlu dibenahi.
Mulai dari diri kalian sendiri. Mencoba menjadi pribadi yang menyadari dan peduli.
Jika kalian yang merasa sudah melakukan tugasnya dengan baik, izinkan saya bertanya.
Apakah kamar kalian yang kalian tempati saat ini dalam keadaan rapih, bersih dan nyaman?
Apakah dunia khayalan kalian membuat kalian bahagia?
Apakah yang kalian lakukan selama ini ada hasilnya?

Belajar, dijadikan salah satu alasan kesibukkan kalian, jika memang iya, izinkan saya bertanya lagi.
Apakah kalian memiliki prestasi?
Apakah kalian cukup berpengaruh dilingkungan belajar kalian?
Apakah kalian mencapai prestasi yang kalian harapkan?
Apakah kalian bersekolah di sekolah yang diinginkan oleh kalian?

Saya hanya manusia biasa yang juga perlu peringatan dan lewat catatan ini saya memperingatkan diri saya sendiri dan kalian.
Semoga catatan ini, menjadi tamparan untuk remaja yang masih membuang waktunya dengan percuma. Silakan kalian fikirkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar