Minggu, 10 Agustus 2014

Sahabat, Kita Hebat!



Sahabatku yang bijak.
Saat kita sedang tertatih-tatih untuk bangun, ada orang yang mengingatkan tentang hal yang membuat kita jatuh dimasa lalu. Saat luka sedikit demi sedikit mengering, ada yang menyenggol hingga terluka lagi. Bahkan saat kita mencoba memaksakan bibir melukis senyuman, ada pula orang yang membuat kita menangis lagi. Apa yang akan kita lakukan?
Jujur, ketika aku merasakan hal seperti itu, aku merasa kecewa lagi. Rasanya aku ingin berlari sejauh mungkin dan berteriak sambil meneteskan air mata agar semua terlepas dari pikiranku. Semakin berat beban yang aku pikul. Aku tidak hanya harus ‘baik’ tapi harus ‘lebih baik’. Aku harus menunjukkan siapa diriku sebenarnya. Namun, aku tetap percaya, aku lebih besar dari bebanku.
Kita sudah hampir dewasa, kita sudah hampir terbiasa dengan hal itu bukan?
Usia telah menjadi saksi nyata kita berperilaku. Kita tentu akan berevolusi seperti usia kita yang selalu bertambah setiap tahun. Kita tidak akan berperilaku seperti anak usia 5 tahun saat kita berusia 17 tahun bukan? Kita ini sudah hebat sahabat. Coba kita ingat lagi, berapa banyak masalah yang telah kita lewati. Kita tidak akan rugi diberi masalah, karena pasti ada hikmah dibaliknya. Ingat, masalah juga sebagai tanda pemilik kita menyayangi kita.
Aku percaya sahabat, kita hebat. Kita kuat. Kita tangguh. Kita tak akan terkalahkan oleh masalah.
Sekarang waktunya tunjukkan siapa dirimu! Hapus air matamu! Tersenyumlah! Bersemangatlah! Dan Berjuanglah! Kabari aku selalu. 10814

Tidak ada komentar:

Posting Komentar